Prediksi Pertandingan Wolfsburg vs VFB Stuttgart Liga German Bundesliga 03 Febuari 2018

Kepala baru Volkswagen berjanji pada hari Jumat untuk melanjutkan reformasi dan perubahan budaya untuk menjauhkan raksasa mobil Jerman dari awan skandal “dieselgate” dan menuju masa depan mobil listrik dan mobilitas berkelanjutan.

“Ini tentang pengembangan yang berkelanjutan, bukan revolusi,” kata Herbert Diess, pria Austria berusia 59 tahun yang mengambil alih Kamis malam dari Matthias Mueller, 64, sebagai CEO dari salah satu kelompok mobil terbesar di dunia.

“Kami akan dengan tegas mengatasi tantangan khusus yang ada di depan kami, terutama dalam hal mobilitas listrik, digitalisasi dan layanan mobilitas baru,” katanya dalam konferensi pers di markas Wolfsburg.

Diess berjanji untuk melanjutkan dengan “perubahan budaya” di perusahaan yang menderita krisis terdalam ketika harus mengakui pada 2015 bahwa ia menginstal perangkat lunak di 11 juta kendaraan diesel di seluruh dunia untuk menipu pada uji emisi.

Wolfsburg vs VFB Stuttgart

Krisis sejauh ini telah membebani perusahaan lebih dari 25 miliar euro ($ 31 miliar) dalam pembelian kembali, denda dan kompensasi serta kerusakan reputasi besar-besaran.

Pembuat mobil tetap terperosok dalam kesengsaraan hukum di luar negeri dan di pasar dalam negerinya, di mana ia juga menghadapi kemungkinan pelarangan disel di beberapa kota yang tertutup kabut asap, sebuah prospek yang telah menekan harga jual kembali ke kesesakan jutaan pemilik kendaraan diesel.

“Kami kehilangan banyak kepercayaan, terutama di sini di Jerman tetapi juga di seluruh dunia,” Diess mengakui, mengakui bahwa VW menghadapi “jalan panjang” untuk memenangkan kembali kepercayaan konsumen.

Namun dia menekankan bahwa VW tetap menentang perbaikan perangkat keras yang mahal untuk mobilnya dan larangan diesel di perkotaan.

Mantan eksekutif dengan saingan BMW, Diess bergabung dengan VW hanya dua bulan sebelum skandal kecurangan emisi pecah pada pertengahan 2015 dan dengan demikian relatif tidak ternoda oleh krisis.

Dia mengambil alih perusahaan sebagai manajer super baru, menjalankan kedua grup secara keseluruhan, dengan 640.000 stafnya di seluruh dunia, dan merek unggulan Volkswagen serta divisi penelitian dan pengembangan dan kendaraan IT.

Baca juga: Daimler, VW menghadapi lebih banyak penarikan kembali atas kecurangan emisi: laporan

– ‘Daftar tugas panjang’ –

Sementara VW telah mempertahankan teknologi dieselnya yang disukai terhadap reaksi publik, ia juga telah bersumpah untuk mengubah dirinya menjadi juara mobil yang lebih hijau dalam jangka menengah.

Pendahulu Diess, Mueller, telah mengarahkan produsen mobil raksasa ke dalam restrukturisasi besar-besaran, dengan tujuan menawarkan versi listrik dari banyak modelnya dan merampingkan operasi selama dekade mendatang.

Tapi Mueller sendiri mendarat di pandangan jaksa atas kecurigaan yang mungkin dia ketahui tentang kecurangan sebelum menjadi publik dan gagal dalam tugasnya untuk menginformasikan investor.

“Bos VW baru Diess memiliki daftar tugas yang panjang,” kata ketua parlemen partai hijau Anton Hofreiter kepada kantor berita Jerman DPA.

“Dia akhirnya harus membereskan urusan diesel … Kalau tidak, tuduhan kerahasiaan dan kroniisme akan terus melekat pada VW di masa depan.”

Sementara Mueller membawa harga saham VW dan keuntungannya kembali ke tingkat sebelum krisis, pengamat mengatakan dia membuat sedikit kemajuan dalam mengguncang budaya perusahaan yang terkenal hierarkis dan picik, yang oleh beberapa kritikus percaya membuat karyawan tidak berani berbicara tentang penipuan diesel.

Diess, pendatang baru VW, berjanji bahwa “kami akan terus menjangkar integritas dan kepatuhan di seluruh organisasi”.

Perubahan CEO adalah bagian dari perombakan manajemen yang lebih luas untuk VW Group yang 12 mereknya termasuk Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, SEAT dan Skoda.

Perusahaan itu mengatakan akan melakukan reorganisasi untuk mengelompokkan unit-unitnya ke dalam segmen volume, premium dan super-premium serta portofolio wilayah China untuk membantunya beradaptasi “dalam fase perubahan yang sangat dinamis di perusahaan dan seluruh industri otomotif”.

Ini juga akan mempersiapkan divisi Truck & Bus untuk daftar pasar saham di masa depan setelah 2018.

Tujuan VW adalah “untuk menjaga posisinya di antara para pemimpin industri otomotif internasional dengan inovasi dan keuntungan,” kata ketua dewan pengawas, Hans Dieter Poetsch.

“Herbert Diess adalah manajer yang tepat untuk melakukan itu,” kata Poetsch, memuji “kecepatan dan ketelitian yang dengannya ia dapat mengimplementasikan proses transformasi radikal”.